Selamat membaca.
DHELI MATIC
spesialis transmisi Automatic
Bergaransai dan berpengalaman.
Layanan Consultasi mengenai mobil matic saudara bermasalah bisa melelui
Via Whatsap ☎ 0877-7288-8991
Continous Variable Transmission (CVT)
adalah sistem transmisi yang tidak memiliki gigi perseneling seperti pada mobil bertransmisi manual ataupun mobil bertransmisi otomatis konvensional.
Jadi untuk posisi gigi 1,2,3,4 tetap pada gigi satu jadi tidak perlu mengoper tuas perseneling. Untuk penggantinya digunakan dua puli, yakni puli penggerak dan puli yang digerakkan, kedua puli tersebut dihubungkan dengan belt (sabuk dari serat baja).
Cara kerja tranmisi CVT ini cukup halus, selain tidak ada hentakan akibat proses perpindahan gigi juga karena pergerakan transmisinya menggunakan belt Baja. Namun untuk akselerasinya, mobil bertransmisi CVT tidak sebaik mobil bertransmisi matik konvensional dan manual.
Persoalan yang umumnya berlangsung pada pemakai mobil matic
- - Dijalan kencang tiba-tiba Lost Power (Ngedrop)
- - Gigi seperti ngunci digigi teratas, bila masuk dari N ke D. Walau pedal gas diinjak untuk menggerakkan mobil (harusnya matic, saat telah dimasukkan ke posisi D maju pelan
- - Tombol OD (Over Drive tak jalan)
- - Telah masuk gigi R, Mobil tak mundur
- - Mobil bergetar saat dipacu pada kecepatan tinggi
- - Bau terbakar diarea transmisi
- - Sulit oper gigi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar